Sis, Ini dia Cara Alami Membersihkan Keputihan Agar Tidak Gatal

Klik Disini Untuk Order Crystal x Free Ongkir di Tokopedia

Sista punya masalah keputihan yang gatal dan berubah warna? Nah bila terjadi masalah tersebut kamu harus lebih waspada, karena  pertanda kamu terserang infeksi vagina. Infeksi ini bisa disebabkan jamur (kandida), bakteri yang berbahaya, atau parasit trikomoniasis.

Dr. Irmanida Batubara dari tim Pusat Studi Biofarmaka Tropika IPB menjelaskan, karena salah satu penyebab keputihan adalah infeksi bakteri, maka dapat diatasi dengan mengendalikan pertumbuhan bakteri di organ intim.

Kamu juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai antiseptik dan antibakteri. Salah satunya daun sirih. Secara empiris, daun sirih sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki khasiat sebagai obat tradisional, salah satunya dimanfaatkan sebagai cairan antiseptik dan antibakteri di organ intim.

Daun sirih memiliki profil baktariosit, yaitu zat yang menghambat pertumbuhan bakteri. Hasil penelitian menunjukkan daun sirih memiliki sifat MIC (minimum inhibitory concentration) atau konsentrasi hambat minimum.

“Harus dibedakan dengan bakterisidalBakterisidal adalah kemampuan membunuh bakteri. Dan cairan antiseptic bakterisidal ini tidak disarankan untuk vagina karena dapat memusnahkan semua bakteri, termasuk bakteri baik. Karena di area kewanitaan secara normal juga tumbuh bakteri jadi yang harus dijaga adalah mengendalikan jumlah bakteri yang merugikan,” ujar Irma.

Kandungan bioaktif daun sirih yang memiliki sifat antibakteri adalah minyak atsiri. Minyak atsiri mengandung senyawa chavibetol (betelphenole), catechol, cadinene, carvacrol, caryophyllene, chavicol, 1.8-cineol, estragole, eugenol, methyleugenol, pyrocatechin, terpinyl acetate dll. Semuanya bersifat antibakterial dari berbagai strain termasuk E. coli, Streptococcus pyogenes, dan S. aureus. Selain antibakteri, daun sirih juga bersifat antijamur.

Jika kamu tidak mau repot merebus daun sirih, Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk menjelaskan, PT Kino Tbk., mengeluarkan produk Resik V Godokan Sirih sebagai antiseptik alami, solusi untuk memelihara kebersihan organ intim dan mencegah keputihan. Dengan kandungan utamanya adalah godokan daun sirih asli, atau daun sirih yang direbus. Dan dianjurkan digunakan secara teratur di saat haid, atau ketika mengalami keputihan.

“Uji klinis dan uji mikrobiologi menunjukkan daun sirih menghambat bakteri  jahat dan hasil uji mikrobiologi 100% menghambat jamur penyebab keputihan. Selain itu, Resik V Godokan Sirih juga menjaga PH normal area kewanitaan yaitu antara 3-4, serta menjaga keseimbangan flora normal,” tutupnya.

salah satu Solusi Membersihkan Keputihan Agar Tidak Gatal bisa menggunakan crystal x ini

No related post!

Leave a reply "Sis, Ini dia Cara Alami Membersihkan Keputihan Agar Tidak Gatal"