6 Tips Bersihkan Miss V di Toilet Umum untuk Mencegah Keputihan

Organ intim bagi wanita jelas sangat penting. Karena itulah kesehatan dan kebersihannya harus benar-benar terjaga dengan baik. Jika kebersihan Miss V tak diperhatikan maka bakteri berbahaya bisa merusaknya dan menyebabkan keputihan bahkan penyakit parah lainnya.

Nah, salah satu tempat yang paling banyak bakteri yang mengancam kesehatan Miss V adalah toilet yang tak bersih. Toilet umum jadi tersangka utama dalam hal ini Ladies. Pemakaian toilet umum (toilet duduk ataupun jongkok) sama-sama memiliki risiko penularan keputihan dan penularan bakteri. Untuk mencegah hal ini sampai terjadi ada baiknya kamu melakukan hal berikut ini:

  1. Selalu bawa tisu pembersih kewanitaan. Hanya pakai di saat darurat, misalnya saat memakai toilet umum. Pastikan dia selalu ada di tas.\
  2. Sebelum menggunakan toilet selalu siram terlebih dahulu. Ini untuk mencegah penularan penyakit.
  3. Toilet duduk lebih rentan menularkan keputihan atau bakteri berbahaya bagi organ intim. Sebelum menggunakannya lap dudukan toilet dengan tisu.
  4. Saat membasuh miss V, gunakan air dari private shower (shower kecil yang menyambung pada toilet) atau air yang mengalir dari keran.
  5. Kamu juga bisa menggunakan tisu tanpa parfum atau tisu pembersih kewanitaan untuk membasuh Miss V.
  6. Sebisa mungkin hindari memakai air di dalam bak atau ember sebagai pembasuh daerah kewanitaan. Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa air yang ditampung dalam ember atau bak toilet umum mengandung 70 persen jamur penyebab keputihan dan menyebabkan gatal pada Miss V.

Ladies, memang kesannya sedikit merepotkan tapi jika berhubungan dengan daerah kewanitaan kamu memang sebaiknya mau untuk lebih telaten. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Tags: bahaya kotor cegah keputihan kamar mandi kebersian toilet kebersihan Keputihan kotor mencegah keputihan miss v wc umum

Leave a reply "6 Tips Bersihkan Miss V di Toilet Umum untuk Mencegah Keputihan"