Saat Akan Bepergian, Amankah Minum Obat Penunda Haid ?

Saat Akan Bepergian, Amankah Minum Obat Penunda Haid ?
Rate this post

Ladies, saat travelling atau bepergian tentu kita tak ingin terganggu bukan? Beberapa traveller wanita menganggap kalau haid akan mengganggu perjalanan terutama jika kamu akan menghabiskan waktu untuk diving atau olahraga air lainnya. Liburan pun seakan jadi hancur karena tidak bisa melakukan aktivitas yang sudah direncanakan.

Nah, salah satu solusi yang banyak dipilih adalah mengonsumsi obat penunda haid. Untuk mengonsumsi obat ini kamu tak boleh sembarangan Ladies. Kamu wajib berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat agar tak mempengaruhi kesehatanmu.

Mayoritas dokter akan menyarankan untuk meminum obat penunda hamil lima hari sebelum haid tiba sampai waktu yang kamu inginkan. Misalkan saja jadwalmu adalah tanggal 10 dan kamu harus liburan sampai tanggal 17. Kamu disarankan untuk mengonsumsi obat ini tanggal 5-17.

Saat sudah tak mengonsumsi obat ini maka jadwal haidmu akan kembali seperti biasa. Memang sangat disarankan untuk mengonsumsinya jauh-jauh hari, karena selama tiga hari pertama akan ada efek samping seperti pusing dan mual. Ini wajar, karena tubuhmu sedang mengalami penyesuaian.

Kamu sangat dilarang untuk mengonsumsi obat ini lebih dari tiga bulan tanpa pengawasan dari dokter. Ini karena dikhawatirkan obat akan mempengaruhi kinerja organ tubuh dan mengganggu siklus haid. Sebaiknya konsumsi obat ini saat perlu saja, saat akan travelling atau mungkin ibadah umroh dan haji.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Tags: haid nyeri haid penyakit haid sakit hadi sedang haid solusi haid travel

Related Post "Saat Akan Bepergian, Amankah Minum Obat Penunda Haid ?"

Apakah Normal, Duduk Saat Haid Terasa Sakit?
Sebagian wanita tampaknya pernah mengalami hal ini.
Haid Anda Tidak Teratur? Waspada Gejala Penyakit Ini !
Siklus haid yang tidak teratur bisa disebabkan

Leave a reply "Saat Akan Bepergian, Amankah Minum Obat Penunda Haid ?"